Cara Setting Jam Digital Masjid Dengan Android Dan Spesifikasinya

Cara Setting Jam Digital Masjid Dengan Android

Perkembangan terbaru cara setting jam digital masjid dengan Android tengah menjadi trend saat ini. Dengan melakukan setting menggunakan Android jelas akan memberikan banyak kemudahan. Anda tidak perlu lagi naik turun jika akan melakukan pengaturan ulang. Apalagi jika jam digital berukuran besar dan berat jika harus berkali-kali dinaikkan dan diturunkan.

Pada awal kemunculannya, jam digital sangatlah sederhana belum dilengkapi fitur-fitur canggih seperti saat ini. Banyaknya fitur yang disediakan tentu diharapkan adanya kemudahan dalam melakukan pengaturan. Sehingga dengan adanya setting yang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan Android menjadi jawaban. Hanya dengan menggunakan Android berbagai perubahan bisa lebih mudah dan cepat dilakukan.

Jika Anda merasa kesulitan mengenai cara setting jam digital masjid dengan Android. Semua akan dijelaskan secara singkat dibawah ini dan bisa Anda sesuaikan dengan jam digital yang dimiliki. Selain itu sebelum membeli jam digital, Anda harus mengetahui berbagai spesifikasi dasar. Hal ini akan membantu Anda menemukan jam terbaik untuk masjid.

Cara Melakukan Setting Pada Jam Digital Masjid Menggunakan Android

  1. Instal aplikasi

Jika sebelumnya Anda tidak tahu cara setting jam digital masjid dengan Android maka bisa ikuti beberapa langkah mudah. Pertama yang harus dilakukan adalah dengan melakukan penginstalan aplikasi pada Android. Aplikasi akan diberikan oleh penjual jam digital tersebut dan biasanya penjual akan memberikan penjelasan singkat cara penggunaannya.

  1. Gunakan menu setting

Menggunakan aplikasi yang terpasang pada Android untuk melakukan setting akan lebih mudah dipahami. Anda bisa mengotak atik menu-menu yang ada pada aplikasi untuk bisa mengerti dengan cepat. Jika akan melakukan pengaturan berbagai waktu baik sholat maupun iqomah. Bisa menggunakan menu setting pada aplikasi dan cobalah untuk membukanya.

  1. Pilih pengaturan yang diinginkan

Langkah selanjutnya adalah dengan memilih jenis pengaturan yang diinginkan. Jika Anda akan membuat waktu sholat maka bukalah menu pengaturan waktu sholat lalu simpan. Lakukan hal tersebut secara satu persatu sampai pengaturan selesai. Maka tidak heran jika cara setting jam digital masjid dengan Android cukup mudah namun membutuhkan waktu lebih lama.

Spesifikasi Jam Digital Untuk Masjid yang Harus Diketahui Sebelum Membeli

  1. Setting menggunakan remote

Dalam membeli jam digital masjid harus diperhatikan spesifikasinya mengingat banyak sekali merk jam yang berbeda-beda. Anda harus membeli jam digital untuk masjid yang dilengkapi dengan remote. Jadi segala bentuk pengaturan jam bisa dilakukan dari bawah dengan menggunakan remote. Sehingga jam digital tidak akan naik turun dan berada diatas dengan aman.

  1. Pengaturan jam sholat otomatis

Spesifikasi lain yang harus diperhatikan ketika membeli jam digital untuk masjid adalah fitur pengaturan jam sholat secara otomatis. Sehingga akan memudahkan operator dalam mengatur waktu sholat dan bisa menjadi lebih tepat waktu. Anda harus jeli dalam melakukan pembelian karena setiap toko menawarkan merk jam digital dengan spesifikasi berbeda.

  1. Alarm bisa mati secara otomatis

Jika Anda membeli jam digital untuk masjid juga harus mempertimbangkan fitur alarm. Alarm memang biasanya digunakan untuk mengingatkan jadwal sholat, iqomah dan lain-lain. Jika alarm berbunyi secara otomatis maka akan sangat repot jika tidak bisa mati otomatis. Hal ini tentu bisa menganggu jalannya sholat jika alarm lupa dimatikan oleh operator.

Bingung dimana ingin membeli jam digital untuk masjid murah namun berkualitas? Kami adalah pusat jam digital bergaransi resmi dan memberikan jaminan kualitas. Pemesanan bisa dilakukan dengan menghubungi nomor WA 081325300071. Kami juga akan membantu cara setting jam digital masjid dengan Android, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.