Menentukan Modul IUP Medicine UGM Yang Tepat

Menentukan Modul IUP Medicine UGM Yang Tepat

Dari tahun ketahun UGM sudah menggelar tes masuk perguruan tinggi program internasional atau disebut dengan istilah International Undergradeuate Program (IUP). Meskipun sudah cukup lama, namun soal-soalnya sampai saat sekarang tidak pernah ada yang tersebar di media sosial manapun. Hal ini dikarenakan pihak UGM sendiri sangat merahasiakan soal yang digunakan untuk pelaksanaan tes tersebut. Hal ini tentu saja membuat calon mahasiswa kesulitan mengetahui gambaran soal yang bakal keluar pada saat tes penerimaan calon mahasiswa berlangsung.

Pada kesempatan ini kami ingin sharing tentang cara menentukan modul yang tepat dan AMAN untuk dijadikan refrensi pembelajaran persiapan IUP UGM.

  1. Pastikan kalian membeli modul dari lembaga yang sudah lama berkecimpung di bidang pendidikan terutama IUP

Perlu kalian ketahui, bahwa tidak mudah untuk sebuah lembaga menawarkan modul atau jasa les private IUP. Perlu riset yang cukup lama dan harus mengikuti perkembangan IUP dari tahun ketahun. Pastikan kalian menentukan lembaga yang sudah lama menangani calon mahasiswa IUP. Karena IUP sangat berbeda dengan kelas alumni yang mana banyak dibuka di bimbel-bimbel pada umumnya.

  1. Carilah modul dengan hasil revisi terbaru

Beberapa lembaga sudah banyak yang memyediakan modul IUP, bahkan juga kamu bisa mendapatkan modul dengan mudah, namun kebanyakan modul tersebut tidak diupgrade sedangkan dari tahun ketahun pelaksanaan test IUP terus melakukan perbaikan untuk mendapatkan mahasiswa yang berkualitas dan mampu bersaing nantinya. Jadi kalian wajib menanyakan kapan modul tersebut terakhir direvisi. Selain itu, penjual kadang tidak tau apa isi buku yang dijual, dalam arti kata hanya menjual saja tanpa mampu menjelaskan apa keunggulan dari buku yang mereka tawarkan.

Baca juga : Persiapan Tes GMST UGM

  1. Tanyakan secara detail mengenai modul

Modul bisaanya berisi tentang kumpulan soal. Sebaiknya kalian juga harus menanyakan dengan detail mengenai soal-soal yang ada di modul tersebut. Apa saja yang didapatkan? Kemudian jenis soal apakah sudah sesuai dengan yang diujikan?

  1. Penjual modul tidak akan mau menjual softfile

Penjual modul yang jujur tidak akan mau menjual softfile. Logikanya, softfile modul itu adalah sebuah karya mentah yang jelas bisa saja disalah gunakan pembeli seperti diperbanyak dsb. Jadi sangat tidak masuk akal jika seseorang mau menjualnya dalam bentuk softfile. (Ini adalah salah satu modus penipuan yang pernah terjadi. sudah ada beberapa korban yang sharing pada kami)

  1. Jangan mudah tergiur dengan diskon

Modus penipuan yang sudah pernah terjadi, mereka menawarkan diskon yang menggiurkan berupa promo dan lain sebagainya. Hal ini membuat calon pembeli bersemangat untuk melakukan pembayaran. Perlu kalian amati terlebih dahulu, paling ga blognya deh, apakah ada testimoninya atau tidak, pake blog gratisan atau tidak. Itu bisa sangat membantu kalian untuk membeli modul dengan aman.

  1. Lakukan pembelian melalui market place

Jika memungkinkan, kalian bisa melakukan pembelian melalui market place. Sekarang sudah ada kok market place tersedia di Indonesia. Market place yang lagi banyak digunakan ada buka lapak, shopee dan toko pedia. Mengapa harus memilih market place? Karena dengan menggunakan market place lebih aman. Dana yang kita bayarkan ga langsung masuk ke rekening penjual. Jadi kalian lebih gampang untuk klaim jika terjadi

Demikian postingan ini kami buat berdasarkan pengalaman dan kejadian yang sebenarnya terjadi. Semoga ini bisa membantu kalian ya. Terimakasih sudah berkunjung.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.