Toner Fotocopy Berkualitas Unggulan Menghasilkan Ouput Terbaik

toner fotocopy

Toner fotocopy menjadi bagian yang terpenting dalam sebuah mesin fotocopy karena komponen yang satu ini merupakan sumber bahan dasar tintanya. Anda harus jeli untuk memilih jenis toner yang berkualitas baik. Hal ini dikarenakan penggunaan toner yang abal-abal justru akan membuat mesin menjadi mudah rusak. Selain itu, hasil dari copy-an juga pastinya tidak tajam ataupun blur sehingga user atau konsumen yang meminta jasa fotocopy akan menjadi kecewa.

5 Tips Memilih Toner Fotocopy yang Awet dan Berkualitas untuk Mesin Anda

Tak perlu khawatir bagi Anda yang masih kebingungan dalam menentukan jenis toner yang tepat. Artikel kali ini akan memberikan sejumlah tips penting untuk Anda tentang bagaimana cara memilih toner yang baik dan berkualitas. Berikut ulasan tentang 5 poin yang bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli toner sebagai tinta fotocopy.

1. Pilihlah produk toner bermerk

Beragam jenis toner sudah banyak dipasarkan secara bebas baik melalui toko offline maupun online. Namun, demi menjamin kualitas yang terjamin, sebaiknya pilihlah produk toner yang telah memiliki brand atau merk. Hal ini bisa menjadi jaminan kualitas yang bermutu. Berbeda jauh dengan kualitas toner oplosan tanpa merek yang dijamin abal-abal.

2. Suport dengan mesin fotocopy

Toner fotocopy yang dipilih harus sesuai atau cocok dengan jenis mesin yang digunakan. Jika toner yang dibeli tidak support dengan mesin maka akibatnya akan berdampak buruk pada kualitas fotocopy atau output yang dihasilkan. Alangkah baiknya jika Anda menyesuaikan merk toner dengan merk mesin agar sudah terjamin performanya. Namun, berhati-hatilah pada produk-produk toner palsu yang banyak beredar di pasaran.

Mendapatkan toner fotocopy yang cocok untuk mesin Anda, sebaiknya juga mengikuti saran dari yang ahli bidangnya. Hal ini sangat penting karena dengan toner fotocopy yang tepat, kinerja mesin fotocopy bisa semakin optimal. Untuk itu silahkan klik https://www.fotocopyssg.com/.

3. Pastikan kapasitas kerja toner

Berdasarkan pengalaman, toner dengan kuantitas 1 kg dapat difungsikan untuk melakukan kegiatan fotocopy hingga 20.000 lembar kertas. Hal ini bisa menjadi salah satu patokan bahwa produk toner yang Anda beli tersebut berkualitas. Jika toner atau tinta tersebut tidak mencapai kapasitas pada angka itu, sebaiknya Anda beralih ke produk lain yang lebih bagus. Tujuannya tak lain untuk mencapai efisiensi bahan baku.

4. Berbelanja di toko terpercaya

Bukan hal yang tidak mungkin jika terdapat produk toner yang palsu ataupun oplosan. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya membeli toner di agen ataupun distributor resminya. Selain itu, bisa juga memperoleh toner resmi di toko tempat Anda membeli mesin fotocopy tersebut. Pastikan toko atau dealer tersebut resmi dan bersertifikat. Toner yang asli biasanya ditandai dengan adanya cap ataupun logo resmi yang tertera pada kemasan.

5. Jangan tergiur harga miring

Satu lagi yang harus Anda perhatikan saat membelinya yaitu jangan pernah tergiur dengan embel-embel harga yang sangat murah. Harga miring yang diberikan oleh produsen resmi biasanya terjadi saat ada event promo. Jika menemukan harga yang terlampau murah, Anda patut waspada karena rawan penipuan. Toner palsu atau murahan biasanya terbuat dari daur ulang limbah yang diolah secara ilegal. Hasilnya sudah tentu tidak akan sebaik produk aslinya.

Toner fotocopy bisa diperoleh dengan mudah dan memiliki variasi kapasitas yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan budget. Jangan lupa untuk meneliti kembali type mesin fotocopy yang support dengan toner tersebut. Caranya dengan membaca informasi lengkap yang biasanya terpampang jelas pada bagian kemasan luarnya. Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu kepada penjual saat membelinya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.