Kampung Edukasi Watu Lumbung, Akses, Harga Tiket, Aktivitas

Kampung Edukasi Watu Lumbung

Kampung Edukasi Watu Lumbung dimulai dengan upaya Bapak Muhammad Roy Rifai. Awalnya, Pak Roy ingin memberdayakan masyarakat sekitar. Sawah dan perkebunan menjadi pohon jati. Rumah-rumah di sekitar dibuat dengan konstruksi bambu sederhana.

Akses ke desa pendidikan Watu Lumbung

Desa Pendidikan Watu Lumbung mudah diakses. Tentu Anda tahu pantai Parangtritis, bukan? Kampung Watu Lumbung hanya berjarak 4 kilometer dari Pantai Parangtritis. Alamat lengkapnya terletak di bukit Watu Lumbung, kecamatan Parangtritis, Kabupaten Kretek, Provinsi Yogyakarta, Indonesia. Informasi sewa bus semarang baca di websiteriau.co.id/sewa-bus-semarang ya guys.

Jika Anda berada di D’Omah Hotel Yogyakarta atau di restoran RM & Parangtritis, Anda perlu sekitar satu jam. Anda dapat menggunakan transportasi umum dalam bentuk bus yang menuju Jogja-Parangtritis. Sementara jam buka desa Watu Lumbung adalah setiap hari dari pukul 08.00 hingga 23.00.

Harga tiket untuk Desa Pendidikan Watu Lumbung

Mengunjungi kota Watu Lumbung tidak hanya digunakan sebagai tempat menyegarkan. Tetapi pengunjung akan menikmati berbagai wisata edukatif. Harga yang termasuk dalam Desa Pendidikan Watu Lumbung adalah Rp. 0. Pengunjung gratis atau gratis. Karena itu, Anda dapat menikmati berbagai pendidikan yang menyenangkan dengan biaya 0 rupiah.

Jika Anda ingin bermalam di sini, Desa Watu Lumbung menawarkan berbagai akomodasi. Akomodasi yang ditawarkan beragam dan unik. Kampung Watu Lumbung menawarkan kabin dan area berkemah. Kampung Watu Lumbung juga menawarkan tenda yang bisa disewa pengunjung. Banyak siswa di Yogyakarta memilih tempat ini untuk berkemah atau acara serupa.

Aktivitas di kota pendidikan Watu Lumbung

Kota pendidikan menghadirkan panorama alam yang indah dan menawan. Lokasi gudang yang strategis sangat strategis. Itu hanya 4 km dari prangtritis. Pengunjung dapat menikmati pantai yang indah di kota Watu Lumbung ini. Di kota Watu Lumbung ada juga perpustakaan kecil yang bisa menambah informasi.

Selain itu, Anda bisa mengikuti “ritual” di kota Watu Lumbung. Ritual di sini unik tidak seperti ritual biasa. Menanam pohon dan membaca buku selama sekitar 25 menit menjadi ritual yang dilakukan di sini. Ada juga ritual untuk melayani pengunjung lain dan berlatih memasak di dapur. Hal-hal ini adalah salah satu perkebunan pendidikan pertama.

Pengunjung juga dapat membuat “persembahan”, yaitu menyumbangkan 3 buku ke perpustakaan. Setelah memberikan sesaji, pengunjung juga akan menerima hadiah dari kota Watu. Pengunjung akan menerima barang dagangan, makanan atau minuman gratis.

Habiskan waktu Anda hingga sore hari. Pemandangan alam yang bisa dilihat dari sini sangat indah. Seiring dengan kelezatan kuliner lezat di kota Watu Lumbung. Anda dapat memilih tempat sesuai keinginan Anda. Misalnya, toko susu, wedangan, violet, alas kuliner dan pusat sate kiloan. Tempat-tempat ini juga menawarkan makanan dan minuman khas pedesaan, sangat lezat.

Jika Anda mengunjungi kota Watu Lumbung pada hari Jumat, tinggal di sini. Anda dapat menikmati musik akustik yang rutin pada hari Jumat. Emosi gitar memecah suasana malam dalam kesunyian bukti gudang. Berada di tempat ini membuat Anda enggan pergi.

Anda dapat menikmati Desa Pendidikan Watu Lumbung bersama keluarga, teman, atau teman. Menghabiskan waktu di sini tentu tidak ada ruginya. Khusus ditujukan untuk anak-anak dan siswa. Tanamkan nilai-nilai penting yang berguna untuk membentuk karakter dalam diri seseorang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.