The Lost World Castle Yogyakarta, Akses, Aktivitas, Harga Tiket

The Lost World Castle Yogyakarta

Lost World Castle adalah salah satu tempat wisata baru di daerah Yogyakarta. Daya tarik ini berbentuk seperti kastil yang, setelah diteliti lebih dekat, mirip dengan Benteng Takeshi. Karena itu, objek wisata ini juga dikenal masyarakat.

Lost World Castle terletak di lahan seluas 1,3 hektar di kota Kepuharjo. Desa Kepuhaharjo adalah salah satu desa yang paling terkena dampak letusan Merapi pada tahun 2006. Oleh karena itu, pengelola juga disebut The Lost World Castle, yang berarti kastil di daerah yang “hilang” akibat letusan Gunung Merapi.

Adapun keunikan bentuk bangunan ini, manajer telah menjelaskan bahwa bentuk bangunan itu terinspirasi oleh Kastil Takeshi dalam sebuah reality show Jepang, serta Tembok Besar Tiongkok. Dalam proses konstruksi, material yang digunakan adalah material alami dari letusan Gunung Merapi.

Hingga saat ini, objek wisata ini masih dalam pengembangan … karena masih banyak lahan yang tersedia. Namun dengan segala kemegahan bangunan yang ada, objek wisata ini masih menghadapi beberapa masalah, terutama perizinan. Mengingat objek wisata ini didirikan di daerah rawan bencana, pemerintah daerah masih meninjau objek wisata ini.

Baca juga : Agen Travel Semarang Purwokerto

Akses ke kastil dunia yang hilang

Akses ke Lost World Castle cukup mudah. Objek wisata ini terletak di Desa Kepuhharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Lokasi ini berada tepat di lereng Gunung Merapi, dan termasuk dalam daerah rawan bencana atau zona merah.

Untuk sampai di sini, pengunjung dapat mengambil arah ke Gunung Merapi melalui Jalan Kaliurang jika dari pusat kota Jogja. Kemudian, dari Jalan Kaliurang, ikuti rambu ke Kaliadem. Dari Kaliadem, pengunjung mengambil jalan menuju Cafe Merapi. Lanjutkan perjalanan ke timur sampai Anda mencapai gerbang yang mengatakan The Lost World Castle. Dari pintu, masuk kembali ke dalam untuk mencapai lokasi Lost World Castle.

Harga tiket masuk ke Lost World Castle

Harga tiket masuk ke The Lost World Castle adalah Rp. 60.000 per orang. Harga ini belum termasuk biaya atau biaya parkir. Untuk tarif dikenakan Rp. 6.000 per orang, sedangkan biaya parkir tergantung pada jenis kendaraan yang dibawa pengunjung.

Pada pembukaan, objek wisata ini dapat menawarkan diskon pada harga tiket pengunjung. Diskon yang dia berikan cukup besar, hingga 75%. Jadi pada saat itu, pengunjung hanya perlu membayar Rp. 15.000 per orang untuk menikmati atraksi ini.

Baca juga : Sewa Bus Pariwisata Pekanbaru

Selain menawarkan pemandangan indah dan keunikan bangunan di lokasi ini, hotel ini juga menawarkan akomodasi. Penginapan ini umumnya digunakan oleh pengunjung semalam atau pengunjung yang ingin menikmati kastil di pagi hari. Biaya akomodasi sekitar Rp. 50.000 per malam.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Lost World Castle

Kegiatan yang bisa dilakukan di The Lost World Castle beragam, selain bisa mengambil foto di kastil ini, kita juga bisa menambahkan ide-ide kita tentang pembentukan kastil ini. Berikut adalah beberapa spot foto favorit, termasuk spot foto dengan sayap besar atau bentuk tangga yang naik ke atas dengan gerbang di ujungnya (gate of paradise). Jika kabut turun, foto-foto dari dua tempat ini akan lebih indah.

Selain itu, sejumlah lukisan 3D juga disediakan di lokasi ini yang dapat digunakan sebagai tempat mengambil gambar. Obyek wisata ini belum lengkap, ke depan pengelola akan membuat taman air, restoran dan museum pendidikan tentang letusan Merapi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.